Diary Ditsaa

The King of Novel or Horror Film
Buku-buku karyanya sudah terjual lebih dari 350 juta copy di seluruh dunia. Dan hingga tahun 2011 ini sudah 49 novel horor dan fiksi berhasil ditulisnya, dan ada sekitar 75 film yang diadaptasi dari karya-karyanya. 


Dialah Stephen King yang terkenal sebagai pakarnya novel dan film horor. Ratusan penghargaan sudah diterimanya, termasuk 7 kali mendapat Bram Stroker Awards, yaitu penghargaan tertinggi dalam penulisan horor. King yang lahir pada 21 September 1947, tumbuh dalam keluarga yang kurang harmonis, dan dibesarkan oleh ibunya seorang diri. Sejak kecil, King yang tidak memiliki televisi di rumahnya, sudah banyak menghabiskan waktunya dengan menulis. Bakat menulisnya makin terlihat saat dia masuk SMA, sehingga dia bergabung menjadi jurnalis koran sekolah. Saat ini juga King mulai keranjingan membaca komik horor Tales From The Crypt, komik horor terkenal yang dikeluarkan EC Comics pada tahun 1950-an.


King melanjutkan studinya dengan belajar Sastra Inggris di Univrsity of Maine. Setelah lulus kuliah, sambil terus mengasah kemampuan menulisnya, King bekerja menjadi tukang cuci di sebuah laundry. Meskipun sudah banyak karya yang dia kirimkan ke majalah atau publisher, tapi baru pada tahun 1974, novelnya yang berjudul Carrie sukses besar. Disusul dengan novel Salem’s Lot di tahun 1979 yang disebut-sebut sebagai versi modern dari cerita Bram Stroker’s Draculla. 


Ciri khas dari tulisan King adalah tokohnya digambarkan sangat beragam, mulai dari anak kecil sampai orang tua. Dan biasanya kita akan dibuat jatuh cinta dulu pada si tokoh utama, baru akhirnya kita akan dibuat ketakutan setengah mati melihat cerita dari tokoh utama tersebut.  


Pengin membaca karya-karyanya? Coba deh ikuti The Dark Tower, salah satu novel serial paling beken dari King.
The Dark Tower by Stephen King

Categories:

Leave a Reply