Diary Ditsaa

Banyuwangi - sudah sejak pukul 10 pagi di ruas-ruas jalan raya kota Banyuwangi dipadati oleh beberapa gintir orang yang sangat ini menyaksikan karnaval yang beda dan akan tampil perdana hari ini (22/10). Tak hanya masyarakat yang sudah siap di ruas jalan, para wartawan maupun fotografer juga ada disana untuk mengambil atau hanya untuk mengamankan spot mereka untuk membidik gambar. Antusias masyarakat Banyuwangi sangatlah luar biasa pada acara ini. Semisal saja melihat kerumunan warga yang berbondong-bondong datang dari luar kota Banyuwangi hanya untuk melihat Banyuwangi Ethno Carnival ini.
Menurut beberapa gintir orang BEC ini tidak hanya diisi dari Banyuwangi saja, melainkan juga dari luar Banyuwangi. Semisal JFC atau lebih familiar di sapa Jember Fashion Carnival. Carnival ini didominasi dengan beberapa siswa SMA maupun SMP yang mau ikut berpartisipasi mengikuti ajang ini. Ajang yang menonjolkan keunikan sebuah busana yang sudah ada namun bisa dibilang dimodernisasikan. Sepertihalnya Gandrung, Damarwulan, Kuntulan, maupun Janger.
Semua pakaian yang sudah dirombak sedemikian indah dan rupa. ternyata BEC ini juga sebagai ajang perlombaan juga, misalnya RaBa atau Radar Banyuwangi mengadakan lomba foto yang berhadiah 5 juta rupiah bagi yang menang.
UUPS, lanjutannya bakal gue post besok pagi aja ya ! koneksi melambat ini ^o^

Categories:

Leave a Reply